hadist hari ini

Sesungguhnya tiap amal perbuatan itu tergantung pada niatnya. Dan yang dianggap bagi tiap manusia apa yang ia niatkan. Maka yang hijrahnya tulus ikhlas menurut kepada Allah dan Rasul-Nya, maka hijrah itu diterima oleh Allah dan Rasulullah. Dan siapa yang niat hijrahnya untuk dunia (kekayaan) yang akan didapat (dikejar), atau wanita yang akan dikawin, maka hijrah itu terhenti pada niat hijrah yang ia tuju. (Bukhari, Muslim)

Image and video hosting by TinyPic

koi no bori

GOLDEN WEEK atau minggu emas merupakan hari libur japan saat musim panas.golden week sebenarnya adalah hari libur keagamaan di jepang yang jatuhnya berurutan sejak tanggal 29 april-6 mei.dalam kurun waktu satu minggu itu sebenarnya diperingati beberapa hari besar keagamaan dijepang diantaranya :
1.tanggal 29 april merupakan peringatan kelahiran kaisar jepang atau yang dalam bahasa jepang dikenal dengan sebutan (天皇誕生日)= Tennō tanjōbi ,dan hari kelahiran kaisar ( tenno ini diperingati sejak tahun 1988
pada hari ini juga diperingati sebagai greenday atau dalam bahasa kita hari hutan,sering disebut dengan (みどりの日 =Midori no hi).みどりの日 (midori no hi) atau greenery day merupakan salah satu hari libur nasional dijapan,yang bertujuan untuk peringatan/penghormatan terhadap alam,baik gunung,hutan,laut dll.みどりの日 (midori no hi) .dan diperingati sejak tahun 1989-2006.dan pada tahun 2007 di peringati sekitar bulan mei atau tepatnya tanggal 4 mei.

2.
(憲法記念日= Kenpō kinenbi) merupakan hari libur nasional sebagai peringatan hari konstituen jepang,diperingati setiap tanggal 3 mei.


3.(国民の休日=Kokumin no kyūjitsu) diperingati setiap tanggal 4 mei,selain itu sejak tahun 2007 juga diperingati sebagai hari hutan atau みどりの日 (midori no hi).

4.Kodomo no Hi (こどもの日) atau hari anak adalah hari libur nasional japan yang jatuh pada tanggal 5 mei,hari ini lebih diidentikan dengan peringatan bagi anak laki laki atau (端午の節句 ,Tango no sekku)

terus apa hubungannya dengan judul koi no bori diatas??


koi no bori (鯉幟 )yang dalam bahasa jepang berarti ikan terbang ,merupakan tradisi memasang atau lebih tepatnya menerbangkan umbul2 yang berbentuk menyerupai ikan terbang.setiap keluarga yang memiliki anak bisa dipastikan akan memasang umbul2 ini dirumah masing-masing.pemasangannya pun disesuaikan dengan jumlah anggota keluarga,dan menggunakan warna-warna berbeda,serta ukuran yang berbeda pula.

catatan kecil:
1.post by abimz
2.untuk mengenang kehidupan kala magang sebagai kenshu-jishusei (2006-2009)

Comments :

1
Kuyus is cute mengatakan...
on 

wah .. itu layangan ya? cantik banget
kalau di jepang ternyata sebuah perayaan gak sekedar perayaan ya? tapi bener2 sirayakan dengan persiapan matang. buat mata asing, jadi terkesan unik.

Posting Komentar

silahkan tulis komentar anda